Produk Terlaris

Renungan Hari ini; Memetik Hikmah Disetiap Moment.

Posted by ARPAN NEWS 0 komentar

Ditengah kondisi cuaca y
ang terkadang tak menentu, nampaknya  awan hari  ini sedikit berwarna kelabu. Sementara menunggu soulmet yg lagi menyiapkan segala sesuatu, aku duduk di teras rumah, tiba-tiba....

"Gedebug..., hantaman keras membentur papan samping rumah membuat jantungku ikut bergetar. Aku pikir buah kelapa, rupanya buah sukun yang jatuh. "Alhamdulillah untung bukan kelapa!". Pikirku, peristiwa itu bukan tanpa sebab, karena seringnya kelapa yg jatuh membuat genteng atap rumah selalu bocor..

Syukurlah buah sukun yang jatuh, walau tiap hari jatuh dan selalu mengotori halaman rumah. Peristiwa itu akhirnya jadi kepikiran juga, kenapa selalu jatuh? Setelah diselidiki penyebabnya karena berulat, ya ulat tidak pernah absen, ia selalu saja betah tinggal di dalam buah sukun, "apakah ulat asalnya dari bakteri atau sejenis virus? Entahlah!...gumamku dalam hati.

"Apa sukun perlu dibungkus juga seperti nangka mama (mertua) didepan rumah?" Pikiranku kembali menari-nari. Soalnya nangkanya selalu bagus, ya itulah nangka yg selalu terjaga dan terpelihara.

"Abi..abi..daripada aku pake masker, mendingan aku pake cadar aja ya!" Rasanya lebih nyaman"

"iya kenapa Mi?

"Eh.. makanya dengar, dari tadi melamun aja!". "Engga kok dari tadi lagi mikir aja kok", mencoba beragumentasi..hee..hee...

"Maaf.. iya sayang!" Mataku tertuju padanya, sembari  mengkerutkan dahi,  campur haru, dan seketika wajah jiwaku seperti mendapat air salju ditengah padang sahara & ditengah panasnya mentari pagi. "MasyaAllah cantiknya Say...!" kata itu spontan terlontar. "Ayo kita jalan...bismillah...

Disepanjang perjalanan, lagi-lagi peristiwa itu selalu terbayang, aku sedikit menarik hikmahnya. "Subhanallah....disaat kepikiran buah sukun dan nangka ya Allah lagi-lagi teringat akan sosok bundanya, walau tampak kerutan di wajahnya, itu tidak menghalanginya untuk selalu beraktivitas, betapa telatennya beliau menjaga dan memeliharanya. "Ya Allah berilah umur yang penuh berkah kepadanya, berilah selalu petunjuk untuknya, sebagaimana ia memberikan nama pada buah hatinya", sembari terucap tak terasa ada tetesan bening menggenangi kelopak mata.

Ya kembali kemasalah cadar tadi, semoga ada keistiqomahan untuknya meskipun virusnya sudah berlalu. Aku me ncoba meresapi disetiap peristiwa, dan aku semakin yakin ini bagian dari hikmah yang Allah persiapkan untuk pelajaran, bagiku kesempurnaan sunah jauh lebih mahal daripada mutiara dan berlian sekalipun, biarlah perhiasan yg selama ini menempel di lengan tangan, tidak lagi membersamaimu. Karena bagiku perhiasan yg paling menggembirakan  adalah wanita yg bisa menjaga auratnya dari pandangan mata yang terkadang membawa fitnah bagi orang lain maupun diri sendiri.

Adapun untuk situasi pandemi yang masih merajalela , banyak hal yang bisa diambil ibrohnya, tak terkecuali dari media luar negeri yang sempat memuji syari'at Islam khususnya cadar yg di nilai dapat mencegah penyebaran virus corona, kalau dulu sebelum ada virus para hijaber selalu mendapat sorotan image yg kurang baik, tapi sekarang, alhamdulillah...

Bagaimana dengan negeri tercinta, masih adakah stigma itu? "Semoga saja cepat berlalu!"....


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Renungan Hari ini; Memetik Hikmah Disetiap Moment.
Ditulis oleh ARPAN NEWS
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://arpannews.blogspot.com/2020/06/renungan-hari-ini-memetik-hikmah.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan kalau ada yang mau memberi masukan,komentar yang sopan kami hargai

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
- Original design by Arpan | Copyright of ARPAN NEWS.