Produk Terlaris

Menghadapi Covid19 Dengan Terapi SEFT

Posted by ARPAN NEWS 0 komentar

Fenomena mewabahnya virus corona atau covid19 di sejumlah negara memberikan kekhawatiran tersendiri bagi masyarakat global. Bagaimana tidak karena pola penyebarannya yang sangat cepat yang awalnya hanya di kota Wuhan, dalam hitungan bulan hingga hari rabu, 25 Maret 2020 ini sudah menjangkau 168 negara . Dilansir dari peta penyebaran Covid-19, Coronavirus COVID-19 Global Cases by John Hopkins CSSE, jumlah pasien yang sembuh tercatat sebanyak 107.247 orang. Sementara itu, jumlah kasus virus corona di seluruh dunia telah mencapai 417.582 kasus dengan korban meninggal dunia sebanyak 18.612 orang. Luar biasa....

Apa itu SEFT/EFT


SEFT merupakan modifikasi dari Emotional Freedom Technique (EFT) temuan Gary Craig, sedangkan EFT sendiri merupakan modifikasi dari Technique/Thought Field Therapy (TFT). Khusus di Indonesia yang lebih berkembang SEFT (Spiritual Emotional Freedom Technique) ia merupakan perpaduan antara ilmu Akupuntur dan Psikologi yang disempurnakan dengan sentuhan Spiritual yang bersifat universal. Tehnik SEFT ini digagas pertama kali oleh Ahmad Faiz Zainuddin, S.Psi, M.Sc.

SEFT adalah teknik pemberdayaan diri yang menggabungkan 15 macam teknik terapi (termasuk kekuatan spiritual) yang diolah sedemikan rupa sehingga menghasilkan sintesa sebuah teknik yang sederhana tapi efektif untuk mengatasi berbagai macam masalah fisik dan emosi (seperti sakit kepala berkepanjangan, nyeri punggung, asma, alergi, mudah capek, hingga penyakit kronis seperti diabetes, darah tinggi dan lainnya; emosi : trauma, depresi, phobia, stress, insomia, malas, galau, cemas, tidak percaya diri dan lainnya), memaksimalkan potensi dan kekuatan  emosi serta pengendaliannya sehingga menghasilkan pikiran yang positif.

Mengapa tehnik ini begitu banyak manfaatnya dan terbukti berhasil? Karena SEFT merupakan penggabungan dari 15 teknik terapi yang telah dipraktekkan oleh banyak ahli psikologi, psikiater, maupun terapis di seluruh dunia yang kemudian dikemas menjadi lebih sederhana tetapi mempunyai dampak yang luar biasa. Tehnik SEFT menggabungkan 15 macam teknik terapi yang sudah dikenal luas di dunia.

SEFT dalam menangkal virus corona

Berdasarkan pengalaman pribadi, saya sering mengatasi sakit kepala, sakit perut, sakit pinggang bahkan ada siswa yang phobia akut kepada kecoa, alhamdulillah setelah melakukan tapping ringan atau mengetuk titik-titik meridian dengan mengunakan 2 jari, dalam hitungan 5-10 menit sembuh. Berangkat dari pengalaman dan dikuatkan oleh keterangan Chairman ICEP (International Community for EFT Practitioner) Eddy Iskandar  beliau mengatakan, “dengan melakukan terapi EFT (Emotional Freedom Techniques) dapat membantu menjaga kekebalan dan daya tahan tubuh dari serangan virus corona”.

“EFT merupakan akupuntur yang disederhanakan melalui pikiran energi positif dan tubuh dengan melakukan beberapa titik tekan di bagian tubuh,” paparnya dalam pertemuan pers dengan tema “Covid-19 Waspada Dan Jangan Panik”, yang diselenggarakan di Euro Management, Menteng Jakarta Pusat, Jum’at (6/3).

“Tubuh kita itu suda dokter bagi kita, ketika dalam kondisi yang tidak harus ke Rumah Sakit di saat wabah virus menyerang, kita bisa melakukan EFT dengan sendiri,” lanjutnya.

“Dengan melakukan EFT, insyaAllah dapat membantu menetralkan energi negatif dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh,” tambahnya.

Langkah sederhana untuk memperkuat imunitas dan pemulihan

Agar daya tahan tubuh tetap kuat saat menghadapi maupun pada saat terkena wabah virus corona, yang pertama dilakukan adalah fokuskan pikiran sembari jari telunjuk dan dan jari tengah menekan “sore spot” (Titik Nyeri= daerah di sekitar dada atas yang jika ditekan terasa agak sakit).

The Set-UP bertujuan untuk memastikan agar aliran energi tubuh kita terarahkan dengan tepat. Langkah ini kita lakukan untuk menetralisir “psychological Reversal” atau perlawanan psikologis, biasanya berupa pikiran negatif, cemas akan muncul disaat rasa cemas dan khawatir muncul maka saatnya berdo’a dalam hati dengan mengucapkan “Ya Allah…meskipun saya khawatir dengan virus corona ini, saya ikhlas, menerimanya dan saya pasrahkan pada-Mu  sepenuhnya.dan hanya Engkaulah yang bisa melindungiku dari wabah ini”. Setelah menekan titik nyeri sambil berdo’a dengan ucapakan kata-kata positif kemudian dilanjutkan dengan “The tune in” dengan membayangkan rasa cemasnya sambil mengucapkan, “saya ikhlas, saya pasrah...Yaa Allah..”
Bersamaan dengan dengan ucapan tersebut dilanjutkan dengan “The tapping (mengetuk dengan dua ujung jari pada titik-titik tertentu di tubuh kita sambil terus “tune-in.
Ada 18 titik pada tubuh manusia (lihat gambar 2 di sisi kiri artikel ini) yang jika kita ketuk beberapa kali  (tapping) akan berdampak pada ternetralisirnya gangguan emosi atau rasa sakit yang kita rasakan, karena aliran enerji tubuh kembali normal dan seimbang. 18 titik-titik SEFT tersebut, dari atas ke bawah, adalah :
     Cr = Crown. Pada titik di bagian atas kepala
    EB =Eye Bow. Pada titik permulaan alis mata
3.  SE= Side of the Eye. Di atas tulang di samping mata
4.   UE= Under the Eye. 2 cm di bawah kelopak mata
5.  UN= Under the Nose.Tepat di bawah hidung
6.    Ch= Chin. Diantara dagu dan bagian bawah bibir
7.   CB= Collar Bone. Di ujung tempat bertemunya tulang dada, ‘coolar bone’ dan tulang rusuk pertama
    UA= Under the Arm. Di bawah ketiak sejajar dengan putting susu (pria) atau tepat di bagian tengah tali bra (wanita)
    BN = Below Nipple.2,5 cm di bawah putting susu (pria) atau di perbatasan antara tulang dada dan bagian bawah payudara
IH = Inside of Hand. Di bagian dalam tangan, yang berbatasan dengan    telapak tangan
     OH= Outside of Hand. Di bagian luar tangan, yang berbatasan dengan telapak tangan
1   Th= Thumb. Ibu jari di samping luar, bagian bawah kuku
1   IF= Index Finger. Jari telunjuk di samping luar bagian bawah kuku (di bagian yang menghadap ibu jari)
    MF= Middle Finger. Jari tengah samping luar bagian bawah kuku (di   bagian yang menghadap ibu jari)
    RF= Ring Finger. Jari manis di samping luar bagian bawah kuku (di bagian yang menghadap ibu jari)
1   BF= Baby Finger.Jari kelingking di smaping luar bagian bawah kuku (di bagian yang menghadap ibu jari)
KC= Karate Chop.Di samping telapak tangan, bagian yang digunakan mematahkan balok saat karate
1   GS= Gamut Spot. Bagian antara perpanjangan tulang jari manis dan tulang jari kelingking.

Titik-titk ini adalah titik-titik kunci dari “The mayor energy”, yang jika ketuk beberapa kali akan berdampak pada ternetralisirnya gangguan kecemasan atau bagi mereka yang sudah terpapar virus corona. InsyaAllah jika pembaca konsisten melakukan aktivitas ini sambil tetap berdo’a maka aliran energi tubuh akan tetap kuat untuk menghadapi serangan virus maupun penyakit lainnya. Selain itu, menjaga pola makan, pola hidup serta pola pikir harus selalu dijaga dengan baik, olahraga yang teratur dan yang tidak kalah penting ibadah ditingkatkanMari bersikap optimis bahwa setiap musibah yang menimpa pasti ada hikmahnya. Wallahu a’lam bis-shawab.*/arpan
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Menghadapi Covid19 Dengan Terapi SEFT
Ditulis oleh ARPAN NEWS
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://arpannews.blogspot.com/2020/03/menghadapi-covid19-dengan-terapi-seft.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan kalau ada yang mau memberi masukan,komentar yang sopan kami hargai

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
- Original design by Arpan | Copyright of ARPAN NEWS.